Malam Hindia

Oleh Ardi Mulyana H.

Angin darat meniup rantai kekar sang sauh
Sebuah armada panji ular merah-putih
Terpaan air ketika malamku tak lagi melaut
Siapa aku?

Apakah aku sang destroyer berpangkat laksamana?
Atau, hanya kelasi ber-strip satu?
Ah, bercanda saja,
Aku-lah khayal dalam mimpi

Tapi!
Aku tahu dalamnya atlantik
Tapi, mengapa aku tak tahu dangkalnya hatimu
Hanya tersiram air asinkah kou berlayar

Dengan sejuta malam gelombang melaut
Armada menapak sancang prabu kiansantang
Menggentar selendang sutra maya
Termangu saja-lah aku sepi serindu laksa bunga kembang tak jadi

Tak mengapalah aku mega mendung ber-laut timur memesonai alam
Ber-hujan hutan tropis perawan borneo
Me-rasamala men-jati diri dalam rimba layar hindia
Tapi, aku gembira

Cintaku, ada di dermaga Nusantara


Merak, September 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Tulisan Populer